Cerita Pak Pradya Hanfian, 24, tentang Pengalaman Kerjanya di AHASS

Astra Honda Authorized Service Station selalu mengupayakan yang terbaik untuk para pelanggan setianya. Hal ini dibuktikan dengan makin solidnya bengkel perawatan yang dimiliki AHASS. Tak tanggung-tanggung, rata-rata per 1 bulannya, tiap bengkel AHASS yang tersebar di seluruh Indonesia mampu melayani 500 hingga 600 motor honda yang melakukan service maupun perawatan kendaraan.

Banyaknya jumlah pengunjung Ahass pada setiap bulannya membuktikan kalau customer memang mempercayakan service Hondanya, hanya kepada Ahass. Setelah itu, beberapa perubahan dalam hal penataan kerap dilakukan guna memberikan ruang lebih nyaman bagi customer saat menunggu selama motornya di service. Tak hanya itu, peralatan bengkel yang lengkap dan standar, serta hasil kerja yang memuaskan. Pastinya juga, Ahass selalu menyediakan sparepart asli Honda Genueine yang telah dijamin dengan garansi service.

Untuk kenyamanan dan kualitas service di Ahass, seluruh jaringan bengkel resmi telah menyiapkan tenaga mekanik tersertifikasi. Tentu PT AHM (Astra Honda Motor) tidak mau “hit and run” dalam membina kualitas para tenaga kerjanya. Oleh sebab itu, eksistensi pendidikan yang telah dihadirkan oleh HMTC (Hartomo Mechanical Training Centre) sudah dianggap teman terbaik oleh AHM hingga saat ini.

Setidaknya pengakuan Pak Pradya Hanfian, 24, seorang pria lulusan HMTC pada tahun 2012 dapat dijadikan pegangan pasti. “Modal persyaratan dan sertifikat HMTC saya langsung masuk, gak ribet,” jelasnya kepada saya, Clenoro di Facebook account (17/09/2017), “Langsung jadi mekanik dan saya di dampingi kepala mekaniknya kang.”

Pada tahapan pengujian masuk, ia pun tidak merasa canggung atau bingung karena materi yang diusung tidak jauh berbeda dengan skala pendidikan yang pernah diterimanya selama sekolah di HMTC. Yakni berupa uji teori dan praktek studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan akan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknik, dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Tentang pengalaman kerja sebelum masuk di Ahass, teman seangkatan Dido mengatakan, “Saya sempat bekerja ikut sodara di bengkell modifikasi traill selama 1 tahun. Bagian perakitan rangka traill, BOGOR SUKRA INDRAMAYU. Masuk bengkel tersebut karena yang punya tempatnya masih saudara. Dan saya juga ingin bisa di bidang tersebut kang. Ditambah, saya juga sering rajin membaca” di internet agar supaya lebih mendalami lagi cara” dan rumus bikin rangka traill.”

Urai laki-laki kelahiran 4 November 1993 kemudian, “Selang bsberapa bulan saya pindah haluan ke AHASS kang , karena saya mau belajar juga tentang PGM FI/INJEKSI. . . Saya mengerti tentang PGM FI HONDA, kebersihan dan tatacara AHASS, semua tentang AHASS saya tau , awall saya masuk di AHASS TATA MOTOR subang selama kurang lebih 2 tahun. Trus saya di pindahin di MARKONI subang selama kurang lebih 3 tahun, udah itu ajah kiranya.”

 

Nama lengkap: Pradya Hanfian

Tanggal Lahir: 04-11-1993

Lulusan: HMTC bandung.

Tahun: 2012/2013

Facebook: https://www.facebook.com/dsaputraa

WA: 083-148-090-533