Cukup 1 Tahun Kerja, Modal Awal Pak Ardi Yudha Agustian, 24, Sudah Kembali

Doka Jaya Motor adalah sebuah bengkel yang memang bisa dikatakan terbaik. Hanya dalam tempo waktu 1 tahun, bengkel milik Pak Ardi Yudha Agustian, 24, telah mampu mengembalikan modal awalnya. Dia selalu memiliki konsentrasi terbaik untuk merancang dan tidak pernah membiarkan semua tawaran yang datang menjadi hampa.

Beberapa tempo sebelumnya, pria asal tanah Jampang Kulon atau Sukabumi menyempatkan waktu untuk bekerja magang pada sebuah bengkel. Setelah merasa cukup menimba pengalaman selama 2 tahun, ia memberanikan diri untuk mengeluarkan dana sebesar Rp. 50 juta rupiah guna mendirikan sebuah workshop pada 2 Desember 2014 di jalan Duri Raya, Kebon Jeruk Jakarta.

Pelayanan bengkel sejak awal dijadikan kunci utama untuk menjaga bisnis tetap berkembang dan memenangkan persaingan. Baik pelayanan maupun produk yang dijajakan, mereka rutin menjaga kualitas. Oleh karena itu, Doka Jaya Motor juga menggandeng para supplier untuk menyediakan produk-produk otomotif yang berkualitas.

Gara-gara doyan main Futsal bareng teman-teman siswa dan instruktur HMTC di Bandung, skill otomotif ball dari Mr Ardi semakin mantap.

Berlian dari Jampang Kulon.

Laki-laki kelahiran 15 Agustus 1993 lebih memproyeksikan konsep kinerja bengkelnya bagi aktivitas harian. “Sangat membantu dasar-dasar teori sudah kita kuasai, tinggal mengembangkn nya aja, ” begitu ulasan beliau di What’s Up (08/09/2017) tentang manfaat pendidikan di HMTC untuk perjalanan karir para lulusannya, “Teman se angkatan saya hampir semua buka bengkel. Ada yg d Jambi, Bangka, Medan, Garut, masih banyak lg.

Sewaktu menempuh pendidikan di HMTC Bandung, para instrukturnya sangat ramah dan sangat kooperatif bagi kegiatan pada lingkungan luar pendidikan. “Kita sering futsal bareng, nongkrong bareng sama instruktur, ” urainya. Ia pun pernah ikut penyelenggaraan balapan di kota kembang, “Berbarengan dengan kursus d HMTC Bandung. Dlu instruktur d hmtc bandung ada yg buka bengkel bore up d rumah nya, saya ikut belajar juga d sana. Nama nya pa Faisal.

Alhamdulillah 1th balik modal, ” lanjutnya, “Karena d Jakarta saingan bengkel banyak. Kalau cuman harian doang banyak sepi nya. Kalau saya buka bengkel, konsep nya harian. Balap, costume jga bisa. Yg penting masih motor. ” Modal sejak awal digunakan untuk, “Kontrakan, kunci-kunci, sama onderdil yg cepet lau aja. ” Enggak kalah pentingnya, “Pembukuan jg mesti ada. Jd tiap hari untung nya ke tahuan.

Berapa jumlah kejuaraan yg pernah bengkel anda ikuti .. ? Apakah mengikuti kejuaraan mrpk faktor kuat u/ pengembalian modal. . . . . . Krn semakin terkenal, serta jg kolega jadi bisa melihat bukti nya ??

Untuk balap resmi blm, karena kita tidak fokus d balap. Cukup seing yg bawa k sirkuit yg punya motor sendiri. Ada yg kurang, tinggal tlpon.

Oh ya, saya lupa. “Saya sudah pernah ikut balap di Bandung berbarengan dengan kurus d hmtc Bandung. Dlu instruktur d HMTC Bandung ada yg buka bengkel bore up d rumah nya. Saya ikut belajar juga d sana. Nama nya pa Faisal.

Unik banget bengkel milik Mas Ardi. Rata-rata yg saya tahu. . . .  Mereka bisa sukses, krn sering mengikuti kejuaraan. Jadi . . . . Target pasar dr bengkel Doka Jaya Motor, motor berjenis apa dong . . . .

Saya lebih memilih materi d banding prestasi.

Kalau materi udah banyak, gampang bikin prestasi.

Semua motor dri 1000 cc sampai 50 cc.

Saya sangat beruntung bisa berbicara dg anda. . . .

Excellent. . . .berarti anda tlh menemukan KUNCI sebenarnya dlm menjalankan & mendirikan sebuah bengkel hanya dalam waktu 1 tahun. Nah . . . . Apabila anda diberikan tantangan u/ mendirikan bengkel di tempat yg berbeda, kira-kira Anda membutuhkan waktu BERAPA TAHUN u/ dpt mengembalikan modal ????

Mungkin 2th ya. Soalnya untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen baru, butuh waktu agak lama.

Insyallah thn depan saya buka cabang.

 

“Fokus belajar, terus cari pengalaman yang banyak. Jadi lah ahli, jangan hanya sekedar bisa.”

“Sebener nya bukan dri pihak HMTC yang salah. Dri orang nya aja. Contoh nya seperti sekolah saja, semua yg d ajarin dasar nya ke depan nya tergantung kita nya.”

“Semua brawal dari mimpi, so . . . jgn prnh brhenti bwt ng’wujdin mimpi kita. . . . KITA UNTUK SELAMANYA !!! HMTC Bandung . . .”

 

Nama Lengkap: Ardi Yudha Agustian.

Tempat, tanggal lahir: Sukabumi, 15 Agustus 1993

Bengkel: Doka Jaya Motor.

Alamat: Jln Duri Raya No. 43, Kebon Jeruk, Jakarta.

Berdiri tanggal: 2 Desember 2014

Facebook: https://www.facebook.com/ardi.didobmc

WA: +62-857-9435-4846