Ujar Kang Sugiman di Facebook. . . . .“Jadi lah diri sendiri, selagi kita bisa berusaha.”

HMTC (Hartomo Mechanical Training Centre) memiliki begitu banyak talenta bagus. Setelah lulus, para muridnya sudah tahu bagaimana menggunakan ilmunya dalam hal bekerja dan menyusun disiplin waktu akan perencanaan. Konsepsi itulah yang menjadikan mereka dapat berhasil atau tidak.

Kita sebut saja Kang Boim. Pengalamannya selama ini di dunia perbengkelan sudah bisa dikatakan ciamik untuk dapat dijadikan sebuah referensi bagi kita semua. Telah memiliki struktur kinerja yang baik saat memfokuskan dan menggiatkan aktivitasnya sebagai pemilik bengkel.

Jadi lah diri sendiri, selagi kita bisa berusaha. ” .. . . . . . . begitu moto hidup kang Sugiman, 35, di Akun Facebook nya.

Ingin lebih tahu banyak tentang kisah perjalanannya hingga mendapatkan moto hidup tersebut diatas. Pria kelahiran Kuningan menyempatkan waktu guna berbincang-bincang dengan saya, Clenoro (19 – 26 September 2017).

Lulusan HMTC tahun berapa ?

Tahun 2000, abdi mah ayana keur masih di rawamangun gang sawo no 9a. Guru saya, yaitu: kang Gina, kang Rahmat Sase, kang Dwi , kang Endi, pak Ikin, Mas Tomi, Kang aceng, mas Andri.

Masalah nya skrg saya lagi sibuk di bengkel

Buka bengkel itu tidak mudah mas.

Modal pertama keahlian modal kedua duit

Tetep ujung ujung nya ud juga

“Ud” apa tuh ??

Uang juga mas

Ujung ujung nya duit

Wkwkwkwkw

Skg mas mau nanya apa nih mumpung saya lagi istirahat

Bengkelnya Namanya apa ?? Berdiri tanggal ?? Modal ??

01/01/2013 modal yg udah masuk 50 jta

Jln pabuaran no 1A rt/rw 003/005

Citayam

alat alat bengkel terus oli ,sparepat mtr

Jumlah pelanggan pada 4 bulan awal ??

Hanya 1 sampai 2 orang.

Kalo buka awal pait rasanaya susah cari castemer

Namanya buka usaha itu tidak mudah apa yg di ucapkan orang

Harus bener bener punya pengalaman dri segi manajemen sampai ke teknik perbengkelan.

Ada orang punya duit tapi ga punya keahlian, ada orang punya ke ahlian ga punya duit. . . . itu gimana harus bisa berdampingan.

Jadi nya ada bos ada karyawan, tetapi jadi bos juga ga gampang harus perhitungan mateng yaitu di manajemen, dan kalo yg jadi karyawan juga harus taat pada bos dan gimana jadi karyawan yg baik.

Jadi bos pelit juga ga bagus, bisa di tinggal karyawan, jadi bos terlalu royal pasti disenangi karyawan. Tetapi ada jelek nya karna itu bisa menghancurkan usaha, yg bagus sedeng sedeng aja

Dan jadi bos bisa mengertiin karyawan, dan karyawan bisa nyenengin bos itu semuanya ada timbal balik nya.

Banyak lagi mas kalo di ulas dri perjalanan saya sampai skg mungkin ga cukup 1 (Satu) buku

Pait manis nya saya udah rasakan samapai saaat ini

Tetapi saya tetep optimis dan bersukur ama yg di atas. Karna manusia tidak ada puas nya. Udah jalan usaha, pengen itu ini bla bla bla bla,,,, kalo kita tidak bersukur ya bisa jatoh lagi

Memepertahankan kualiatas di suatu bengkel ga gampang ketimbang merintis.

Terus kesimpulan kinerja bengkel yg telah anda dapatkan apa..??

Saya bangga pada diri saya. Ternyata apa yg di cita citakan oleh saya terwujud. Punya usaha sendiri. Secara pemasaran allhamdulilah, saya di bantu dengan ada nya komunitas. Secara pelayanan cukup memeuaskan, posisis bengkel di depan jalan raya.

Kualitas kerja cukup baik. Saya ga bisa muluk muluk mas kalo masalah itu yg nilai castemer saya gtu mas

Komunitas apa yg membantu anda…?? Apakah masih ada kaitannya dg otomotif..??

Komunita motor, cb150r, v-xion , scorpio ini yg membantu saya. Tetapi saya juga ga tergantung ama ini. Saya tetep berusaha yg terbaik buat usaha dan saya harus fokus ke usaha.

 

 

Nama lengkap: Sugiman

Nama panggilan: Boim

Tempat tgl lahir: Kuningan, 18 /07/1982

Bengkel: Boim Motor

Alamat: Jln Pabuaran no 1A, rt/rw 003/005, Kec. Bojong Gede, Kab. Bogor.

Facebook: https://www.facebook.com/pratamakaboi.boimkaboi

WA: 081-316-051-642

 

 

Sungguh mengharukan meliat foto ini

Bentar lagi mau bikin kartu service nih buat member.

Ciee ciee. . . . . .Mesra amat ya..siganteng ama sicantik…

Alat riset injection honda yamaha

Bersama Annisa Enniskha Dewi, Boby Sudiarto, dll . . . . . .”Abang ame none Galau.”

Makan siang bareng para Instruktur jaman ∂ϊ sawo

Unforgetable story.. . . .Saat buka puasa bareng di pinggir pantai JIMBARAN BALI…kpn ea bsa ke sana lgi…

Kabar gembira kawan. . . . .Bengkel Kang Sugiman telah menjadi favorit para penunggang Yamaha V-Ixion dan Yamaha Scorpio. Silahkan membaca selengkapnya disini: Gridoto.com.