Arch KRGT-1 Adalah Motor Pertama Keanu Reeves

Memiliki tenaga 128 hp dan torsi maksimum 165 NM (189 lb/ft), plus beratnya sekitar 538 pound pada 121 hp, serta dapat melaju dengan mudah pada kecepatan 100 mph. Belum lagi 6 roda gigi yang berserat ultralight dan bodi alumunium. Tangki gas 5 galon motor ini akan membawa anda sejauh 200 mil sebelum mengisi ulang.

Ini adalah sepeda yang benar-benar percaya diri dengan lurus,” kata Reeves kepada Harian Bloomberg (15/08/2016). Arch Motorcycle Company, memang baru didirikan oleh Mr Keanu Reves pada pertengahan 2014. Bintang film Hollywood untuk film-film laga dan fiksi seperti Matrix. Ia juga terkenal sebagai bintang yang menyukai touring dan mengoleksi motor besar produk Norton, dan MotoGuzzi, serta produk Suzuki, Kawasaki, BMW, dan Harley Davidson.

Cerita berawal dari keinginan sederhana Keanu. Ia berniat memodifikasi Harley Shovelhead 1984 miliknya dan meminta pertolongan Mr Gard Hollinger. Mulai sejak tahun 2007, mereka mulai berbicara banyak tentang membangun sebuah sepeda yang sama sekali baru. Prototipe perak berkilau dengan ban tebal, diantara sebuah tangki bensin melengkung seperti spanduk Bugatti.

Bersama teman lamanya, Mr. Gard Hollinger. Seorang perancang yang sudah mapan di dunia sepeda motor. Keanu Reeves telah membangun sepeda motor seharga $78.000 hanya untuk anda.

Seorang bintang besar Hollywood yang tidak pernah perduli dengan apa yang ia kenakan. Cenderung doyan mengemas forward fashion untuk kesehariannya dengan jeans belel bermotif biru, lengkap bersama jaket berwarna yang cenderung gelap. Beberapa saat kemudian, ia terperangah ketika Hollinger menyelesaikan motor barunya waktu itu.

Arch Cruiser KRGT-1, sepeda motor seharga $ 78 ribu didasarkan pada protipe Hollinger yang sengaja diproduksi untuk Reeves pada tahun 2014. Karakternya seperti sport naked dengan mesin besar 2,2 L berkonfigurasi V-Twin produk S&S. Uniknya, nyaris semua bagian mesin dan bodi menggunakan billet aluminium. Sosok KRGT-1, seperti model cruiser dengan posisi kaki pengendara di depan, dan posisi badan condong ke belakang.

Reeves pertama kali mendekati sang pendesain KRGT-1 Chopper, Mr Gard Hollinger pada tahun 2007 dengan permintaan untuk memodifikasi Harley Shovelhead 1984 miliknya.

Ban belakangnya gemuk dengan ukuran 210. Tetapi karakter chopper berhenti sampai di situ, sebab knalpot yang digunakannya model triangular seperti pada motor sport. Suspensi depan atau garpu-nya menggunakan produk Ohlins yang bisa disesuaikan, sementara shock belakang produk Tace Tech yang juga bisa disesuaikan. Pelek berbahan serat karbon yang sangat ringan. Sistem remnya menggunakan produk ISR 6 piston monobloc radial monster.

Walaupun demikian, desain KRGT-1 diusahakan tetap ramping. Air intake misalnya ditempatkan di belakang lampu utama. Tangki aluminium dibagi menjadi 2 bagian, ditempatkan di bawah rangka, sehingga rangka utamanya terekspor secara independt.

 

 

 

 

 

 

 

×